Kegiatan Sosialisasi Asisten Praktikum Semester Ganjil 2017/2018

  • Perkenalan Aslab Perhotelan oleh Ibu Yunita. [Foto. Dok: Arif]

Selasa 22 Agustus 2017, Unit Laboratorium mengadakan sosialisasi Asisten Praktikum di Aula Fakultas Ilmu Terapan pada pukul 19.00 WIB s.d selesai. Antusiasme praktikum terlihat sangat besar, lebih dari 200 Peserta (Asisten Praktikum) menghadiri acara tersebut.

Adapun maksud dari Sosialisasi Asisten Praktikum adalah guna menginformasikan kegiatan praktikum yang akan berjalan di semester ganjil 2017/2018. Pak Hanung Nindito Prasetyo, S.Si., M.T. selaku Ka.Ur Laboratorium/Bengkel/Studio menyampaikan sambutannya

“Selamat kepada para peserta Asprak FIT dan selamat begabung, melalui proses rekruitasi dari lab, anda menjadi mahasiswa pilihan untuk menjadi Asisten Praktikum. Tidak semua mahasiswa dapat menjadi Asprak. dan sebagai informasi kebanyakan dari dosen-dosen di sini (FIT, Tel-U) pernah menjadi Asisten Praktikum. Oleh karena itu, dimohon untuk para Asprak semester ganjil 2017/2018 untuk sungguh-sungguh dalam menjalani sebagai asprak, gunakan kesempatan ini untuk dijadikan pengalaman sebaik mungkin. Siapa tau, di kemudian hari anda-anda dapat mengikuti jejak para dosen disini.” ~Hanung N.P.

Selain sambutan dari Ka.Ur, pada acara ini juga disampaikan pengenalan Aslab FIT periode 2017/2018 yang disampaikan oleh Bu Yunita selaku laboran, tata tertib laboratorium yang disampaikan oleh Pak Fajri selaku laboran, tata cara peminjaman yang disampaikan oleh Pak Aryadi selaku laboran dan di sesi terakhir disampaikan administrasi laboratorium terutama hak dan kewajiban yang disampaikan oleh Ibu Alit selaku laboran administrasi.

Kedepannya, setelah diadakannya sosialisasi Asisten Praktikum ini, para Asisten Praktikum semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 diharapkan dapat memahami tentang prosedur, tata tertib, dan penggunaan laboratorium, prosedur administrasi, serta memberikan sebuah sinergi bagi mahasiswa, asisten praktikum, asisten lab, serta laboran agar melancarkan kegiatan praktikum di Fakultas Ilmu Terapan dengan harapan Zero Mistake dalam pelaksanaan praktikum pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018.

Sebelum penutupan, Moderator memberikan kesempatan tanya jawab kepada seluruh Asprak FIT. Kebanyakan asprak menanyakan pembagian koordinator asprak dan menanyakan jadwal yang bentrok dengan perkuliahan, namun hal tersebut telah mendapatkan solusi yakni dengan berkoordinasi dengan setiap asprak agar pembagian jadwal bisa merata.

-Arif-

Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

View posts by Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>