Rapat Koordinasi Asisten Laboratorium 2017/2018

  • Kegiatan Rapat Koordinasi Aslab 2017/2018

Selasa, 1 Agustus 2017. Unit Laboratorium FIT mengadakan rapat koordinasi dengan asisten laboratorium 2017 sekaligus pelepasan asisten laboratorium 2016. Pada acara kali ini, Unit Laboratorium FIT memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Asisten Laboratorium 2016 yang telah membantu kegiatan praktikum di lingkungan Fakultas Ilmu Terapan. Berikut adalah kutipan sambutan dari Ka. Ur. Laboratory/ Workshop/ Studio Affairs

“Pesan Untuk Asisten Laboratorium 2016

Pesan untuk aslab yang akan segera selesai masa tugasnya, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih. Tanpa kalian, kegiatan praktikum kita tidak akan berjalan dengan baik. Anda adalah bagian cerita indah dari pembelajaran di fakultas ilmu terapan. Mungkin banak hal yang bisa kalian kenang, baik dari kegiatan sebagai aslab maupun sosialisasi antar aslab dengan ang lainnya. Banyak kegiatan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kalian, ketika kalian telah sudah keluar dari fakultas ilmu terapan ini, saat bekerja kalian bisa mengimplementasikan apa yang sudah kalian dapat. Pengalaman yang tidak semua mahasiswa dapatkan selama pembelajaran.

Pesan Untuk Asisten Laboratorium 2017.

Selamat Datang! Jangan lupa kegiatan kalian semakin hari semakin berat, kegiatan kalian semakin kompleks karena terkait dengan beban kerja fakultas ilmu terapan semakin tinggi dikarenakan akreditasi yang sudah mencapai “A”. Tentunya harus didukung oleh performa yang baik dari asisten laboratorium. Banyak-banyak belajar dari aslab yang lama, siapkan diri anda. Miliki prinsip bahwa anda bekerja itu karena ibadah, jadikan sebagai cinta anda. Sebagaimana prinsip saya, yang selalu saya sampaikan kepada siapapun baik kepada rekan mahasiswa saya bahwa kerjakan yang terbaik, insyaallah pasti semua ada ganjarannya.” ~Pak Hanung.

 

Bersamaan dengan itu, Unit Laboratorium FIT memberikan awards Aslab of The Year sebagaimana pencapaian maksimal oleh aslab kepada Bayu Setya Ajie P. Putra sebagai “Aslab Computer of The Year” dan Rajali Ginting sebagai “Aslab Teknik of The Year“.

[Penghargaan Aslab of The Year Bayu(kiri), Pak Hanung(Tengah), Rajali(kanan) (Foto Doc. : Fajri)]

Selain itu untuk menyambut Aslab Baru Periode 2017/2018, pada acara ini ditampilkan video kesan-pesan Aslab periode lama sebagai bekal untuk Aslab Baru.

Pada tahun ini, Unit Laboratorium FIT untuk absensi aslab menggunakan RFID yang terintegrasi dengan SIMLAB. Hal ini agar memudahkan aslab dan laboratorium dalam mengontrol kehadiran aslab. Penerapan ini masih dalam tahap pengembangan, semoga kedepannya SIMLAB menjadi sistem yang terintegrasi dalam mengelola kegiatan laboratorium di lingkungan Fakultas Ilmu Terapan.

[Penyematan Seragam dan RFID secara simbolis. Dhea(kiri), Pak Rix(Tengah), Dodik(kanan) (Foto Doc. : Fajri)]

 

-Arif-

Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

View posts by Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>