[Berita] Sharing Knowledge : Perkembangan Start-up Dalam Perancangan Aplikasi dan Mengenal Metode SCRUM Dalam Dunia Development Product

Hallo sahabat Laboratorium FIT, kemarin telah dilaksanakan kembali agenda rutin dari Asisten Laboraturium FIT yaitu Sharing Knowledge pada hari Sabtu, 6 April 2019 yang dibawakan oleh Asisten Laboratorium Komputer bertempat di ruang Data Mining Laboratory (B2) Fakultas Ilmu Terapan. Sharing Knowledge kali ini dibawakan oleh Aslab Komputer yaitu Rico Tri Wibowo dan Khaeruz Zahra. Materi yang dibawakan ada 2 yaitu Perkembangan Start-up dalam perancangan aplikasi dan teknologi serta Mengenal metode SCRUM dalam dunia Development Product. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 3 jam dimulai dari jam 10 dan selesai jam 13 siang.

Pada sesi pertama materi disampaikan oleh Rico Tri Wibowo dengan topik “Perkembangan Start-up dalam perancangan aplikasi dan teknologi”. Materi ini menjelaskan tentang bagaimana sejarah Start-up berdiri serta sejarah tentang perusahan yang menjadi cikal bakal dari suatu Start-up tersebut. Selain itu pada materi ini juga disampaikan metode yang digunakan untuk mengembangkan suatu Start-up dan contoh-contoh dari Start-up tersebut.

Di materi selanjutnya di isi oleh Khaeruz Zahra dengan materi yaitu “Mengenal metode SCRUM dalam dunia Development Product” dimana materi ini menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengna metode SCRUM, bagaimana cara menggunakan metode SCRUM, dan apa saja kekurangan dan kelebihan dari metode SCRUM tersebut. Setiap sesi peserta nampak serius dalam memperhatikan materi yang disampaikan oleh masing-masing pemateri.

Pada sesi terakhir sebelum penutup dibuka tanya jawab bagi peserta yang masih kebingungan dengan materi yang disampaikan oleh pemateri dan respon dari peserta cukup bagus karena hampir semua peserta bertanya mengenai materi yang telah disampaikan baik dari materi pertama maupun materi yang kedua. Selain itu peserta juga mengharapkan untuk sharing knowledge agar diadakan secara rutin untuk menambah wawasan dan berbagi ilmu satu sama lain. Untuk kalian sobat Laboratorium FIT nantikan keseruan sharing knowledge selanjutnya karena acara ini terbuka untuk umum dan tentunya gratis..

By : Rico Tri Wibowo dan Khaeruz Zahra – Computer Laboratory Assistant

Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

View posts by Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>