[Berita] Sharing Knowledge : Solder Uap dan Pengaplikasian

Halo sobat laboratorium FIT, Kali ini Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan telah mengadakan Sharing Knowledge kembali dengan pematerinya berasal dari Asisten Laboratorium Teknik. Sharing Knowledge kali ini membahas tentang Solder Uap, yang lebih menekankan kepada teknik penyolderan yang biasanya digunakan untuk reparasi komponen SMD. Dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang, acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti selama kegiatan berlangsung. Dimulai pada hari sabtu, 30 Maret 2019, pada pukul 10:00 WIB. Penyampaian materi dibawakan secara santai tetapi tetap serius oleh Olyvia Fernanda Soedradjat dari Asisten Laboratorium Bengkel Mekatronika.

Setelah sesi penyampaian materi, dilanjutkan dengan kegiatan praktek yang dilakukan oleh peserta dan dipandu oleh pemateri. Peserta cukup antusias ditunjukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang saat itu dirasa kurang jelas ketika praktik berlangsung. dalam beberapa kesempatan pemateri juga diminta untuk menjelaskan beberapa tips-tips menarik seputar bagaimana teknik penyolderan menggunakan solder uap. Kegiatan ini berlangsung selama 2.5 jam berakhir pukul 12.30 WIB, Materi teknik penyolderan dengan respon peserta yang cukup antusias dan mengikuti kegiatan dengan baik sampai selesai. Beberapa dari peserta acara ini berharap agar acara Sharing Knowledge dilaksanakan lebih rutin dengan materi yang bervariasi dan tak kalah menarik karena dapat menambah pengetahuan.

By : Olyvia Fernanda Soedradjat – Engineering Assistant Laboratory

Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

View posts by Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>