Cara Memilih Browser Yang Cocok Untuk Smartphone

Cara Memilih Browser Yang Cocok Untuk Smartphone

Mungkin banyak yang belum tau gimanasih caranya untuk memilih browser yang cocok untuk device kita,nah untuk megetahui browser yang pas untuk ponsel kita salah satunya dengan mengetest browser tersebut.
langsung saja buka di new tab https://html5test.com/ di masing-masing browser yang sudah kita terinstall. Laman tersebut menyediakan pengetesan browser dengan sejumlah indicator penilaian. Hasil pengetesannya bisa langsung diketahui dalam waktu yang sangat singkat selagi kita dialam koneksi internet.
Sebagai contoh saya menggunakan browser yang berada pada laptop saya, dengan mengkases laman tersebut lewat google chrome dan edge. Hasilnya memang berbeda, google chrome v.58 mendapatkan skor 518 dari maksimal 555, sedangkan edge v.14 mendapatkan skor 468.

Laptop yang saya pakai kebetulan mengusung prosessor core i5 dan ram 8GB denga os terbaru dari windows 10. Namun perlu digaris bawahi, performa diatas bukan satu-satunya pertimbangan dalam memilih browser, semuanya terbilang bagus tergantung pada kitanya sendiri untuk meilih sebagaimana semua browser memiliki fitur dan keunggulan masing-masing.

-Aslab FIT: Ikhwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *