Launching SIM Laboratory dan Gathering Asisten Laboratorium FIT 2016/2017

Launching SIM Laboratory dan Gathering Asisten Laboratorium FIT 2016/2017

Pada tanggal 20 Oktober 2016 tempo hari, Staf Laboratorium, Laboran dan seluruh asisten laboratorium Fakultas Ilmu Terapan (Telkom Applied Science School) mengadakan sebuah acara Gathering & Launching SIM (Sistem Informasi Manajemen) Laboratorium yang merupakan sebuah awal baru bagi seluruh asisten laboratorium dan laboran FIT dalam mengatur kegiatan praktikum, komplain, invetarisasi, pengadaan dan peminjaman alat/ruang, hingga pengisian jurnal kegiatan asisten laboratorium. Acara ini juga menjadi sebuah wadah dalam mengakrabkan antar personal, baik dari sesama asisten, maupun bagi asisten dengan laboran dan staf.

Gathering kali ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan softskill asisten laboratorium yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin sebagai agenda penting pengembangan sumber daya. Di samping itu kegiatan ini juga upaya untuk meningkatkan keakraban dan kesolidan tim laboratorium, sebagai pengingat bahwa seluruh elemen dari laboratorium memerlukan kerja sama yang baik agar laboratorium dan kegiatan yang berhubungan dengannya dapat berjalan dengan baik dan sesuai visi misi laboratorium. Sehingga yang diharapkan adalah terwujudnya rasa kekeluargaan, karena meskipun para asisten laboratorium berasal dari prodi yang berbeda, namun berada di wadah dan tim yang sama.

img_5974

Staf Laboratorium, Laboran dan Asisten Laboratorium berfoto bersama di akhir acara.

Gathering kali ini juga diisi dengan acara yang sangat penting, yaitu peluncuran Sistem Informasi Manajemen Laboratorium atau disingkat dengan sebutan SIM Lab, yang fungsinya secara garis besar adalah untuk memanajemen, mengolah dan menginformasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan laboratorium di Fakultas Ilmu Terapan, baik itu dalam hal kegiatan perkuliahan, peminjaman ruang lab, peminjaman aset lab, hingga komplain tentang lab dapat dilakukan dengan sistem tersebut.

img_5947

Launching Sistem Informasi Manajemen Laboratorium FIT

Harapannya, dengan diadakannya Gathering & Launching SIM Laboratorium  ini dapat memajukan laboratorium FIT menjadi lebih baik.

-Admin H-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *