Laboratorium Komputer FIT Tel-U Mengusung Tema “Common Laboratory”

Bandung, FIT Tel-U – Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Universitas Telkom merupakan salah satu fakultas di Universitas Telkom dengan jumlah program studi terbanyak, yaitu mencapai 8 Program studi. Diantaranya adalah D3 Teknik Komputer, D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasi Akuntansi, D3 Teknik Telekomunikasi, D3 Informatika, D3 Manajemen Pemasaran, D3 Perhotelan dan D4 Sistem Multimedia.

Namu dari sekian banyaknya program studi yang ada di Fakultas Ilmu Terapan tidak didukung dengan banyaknya jumlah ruang yang digunakan sebagai laboratorium untuk mendukung proses praktikum setiap prodinya terutama bagi program studi yang memerlukan Laboratorium Komputer sebagai media praktikumnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak laboratorium FIT dengan sepakat membuat Laboratorium Komputer menjadi sebuah laboratorium yang dapat digunakan oleh seluruh program studi atau Common Laboratory. Laboratorium Komputer di rubah sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan setiap prodinya.
saat ini terdapat 12 Laboratorium Komputer dengan spesifikasi perangkat yang sama telah di terapkan sebagai Common Laboratory dan pada setiap komputernya telah terinstall seluruh Software yang dibutuhkan untuk proses praktikum sehingga seluruh program studi dapat menggunakan laboratorium tersebut tanpa harus khawatir akan mendukung atau tidaknya laboratorium tersebut.

Dengan diterapkannya Common Laboratory pada Laboratorium Komputer di FIT, membuat proses praktikum untuk semua program studi berjalan dengan lancar dan seluruh program studi bisa memperoleh fasilitas yang sama untuk menggunakan laboratorium komputer tersebut.


Author : Aryadi Saputra

Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

View posts by Unit Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>