Sertifikasi Internasional IC3 di Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Sertifikasi Internasional IC3 di Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan

Bandung, Tel-U – Fakultas Ilmu Terapan melaksanakan sertifikasi IC3 atau Certiport’s Internet and Computing Core Certification (IC3®) pada tanggal 21,22, dan 25 Februari 2017 di Ruangan laboratorium Sistem Operasi (A3) dan Laboratorium Multimedia (A7) lantai 2. Kali ini panitia yang bertanggung jawab atas keberlangsungan kegiatan sertifikasi ini yaitu dari jajaran dosen program studi D3 Manajemen Informatika.

Bapak Hanung sedang mengawasi jalannya sertifikasi di ruangan laboratorium multimedia A7 Fakultas Ilmu Terapan

Sertifikasi yang diujikan di Fakultas Ilmu Terapan ini yaitu IC3 Computing Fundamentals, IC3 Key Applications, dan IC3 Living Online yang semuanya berkaitan dengan dunia IT. Tidak sedikit dari dosen dan mahasiswa serta dari asisten laboratorium yang mengikuti sertifikasi bertaraf internasional ini.

” Kedepannya diharapkan sertifikasi bertaraf internasional ini dapat dilakukan secara rutin selama 2 bulan sekali di Fakultas Ilmu Terapan” Tutur Bapak Hanung selaku Kepala Urusan Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan saat melakukan persiapan laboratorium untuk sertifikasi.

Oleh karena itu sertifikasi yang bertaraf internasional sangat penting untuk akademis dan dunia kerja dalam memiliki skill yang telah diakui standar internasional.

“Nantinya kita akan memiliki laboratorium khusus yang ditujukan untuk sertifikasi seperti ini (IC3)” Tambahnya.

Asisten Laboratorium Fakultas Ilmu Terapan juga turut membantu dalam mendukung kegiatan sertifikasi, seperti mempersiapkan ruangan laboratorium, instalasi program sertifikasi, pengecekan secara menyeluruh koneksi jaringan internet.

“Semoga sertifikasi yang diakui secara internasional ini dapat rutin dilakukan di Fakultas Ilmu Terapan serta dapat menarik universitas-universitas lainnya serta alumni atau masyarakat luar agar datang ke Fakultas Ilmu Terapan untuk melaksanakan sertifikasi tanpa harus jauh-jauh untuk melakukannya di wilayah jakarta” Tambahnya

– Admin Z & Is

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *