Tips Ampuh Hilangakan Virus Shortcut menggunakan Command Prompt(CMD)

Tips Ampuh Hilangakan Virus Shortcut menggunakan Command Prompt(CMD)

Kebanyakan pada umumnya virus menyebarkan atau menularkan lewat antar perngkat, salah satunya sperti kebiasaan kita menggunakan flashdisk sebagai tempat penyimpanan untuk memindahkan data dari perngakat satu ke perangkat lainnya. Tanpa disadari, saat flashdisk itu dihubungkan ke laptop atau computer, virus itu ikut hinggap menulari perngakat tersebut.
Banyak antivirus yang memang sudah dapat mengatasi virus shortcut ini, namun bagaimana jika kita tidak mempunyai antivirus?, atau virus tersebut masih membandel di flashdisk kita?
Tak usah khawatir Karena siapa saja bisa melakukan tips berikut ini untuk menghilangkan virus shortcut tersebut, bahkan tanpa menggunakan antivirus. Bagaimana kisahnya, simak cerita dibawah ini.

– Bukalah command prompt dengan cara tekan tombol Windows+R pada keyboard, dengan flashdisk sasaran yang sudah tertancap pada laptop atau computer kita. Lalu enter.

– Kemudian, setalah muncul halaman command prompt. ketik kan drive berapa yang terdapat flashdisk tadi, semisal drive flashdisk saya berada pada di drive G maka ketik G:, lalu enter.

– Setelah itu ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d dan tunggu prosesnya hingga selsai.
– Setelah proses selesai, langkah selanjutnya adalah meghapus. Folder yang bermunculan yang sekiranya folder tersebut asing bagi kita, pilih saja folder tersebut lalu takan tombol sift+delete.

-Aslab FIT: Ikhwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *